Universitas Hasanuddin Makassar Adopsi MonsoonSIM  

Creator : Andre Jatmiko | Last edited: 2019-Jun-10

Makassar (Juni 2019), Universitas Hasanuddin melanjutkan kerja sama MonsoonSIM Experiential Learning.

Train The Trainer MonsoonSIM sessions, facilitator Universitas Hasanuddin berharap untuk bisa membuka lebih banyak kelas MonsoonSIM ERP business process nantinya di tahun kedua kerja sama.

Dengan MonsoonSIM sebagai landasan dasar, mahasiswa dapat mempelajari dasar-dasar konsep bisnis tanpa harus menyelam lebih dalam ke fungsi bisnis tertentu. Ketika mahasiswa selesai memainkan MonsoonSIM, ia akan mempelajari kerumitan dasar dari 13 proses bisnis departemen dan hubungan departemen satu dengan yang lainnya. Departemen yang dicakup oleh MonsoonSIM adalah Finance, Procurement, Retail, Wholesales, Logistics and Warehouse, Marketing, e-Commerce, Production, Asset Management, Human Resources and Service Management.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Bpk. Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, S.E., M.Si: "Kami merasa spesial karena menjadi kampus pertama di Indonesia Timur yang mengadopsi MonsoonSIM, kami berharap kita bisa saling bertukar manfaat dari kerja sama ini".

MonsoonSIM adalah platform simulasi berbasis cloud. MonsoonSIM memungkinkan pembelajaran dengan melakukan metode pembelajaran pengalaman revolusioner yang baru. Melalui sesi Train-The-Trainer (TTT), dosen-dosen dari FEB berkumpul untuk kursus dua hari dan mendapatkan refresh akun Facilitator. Setelah itu para dosen dapat melakukan simulasi MonsoonSIM untuk mahasiswa mereka, kapan saja dan di mana saja berkat teknologi cloud.

Tentang MonsoonSIM

MonsoonSIM adalah platform pelatihan bisnis, MonsoonSIM mencakup 13 konsep bisnis yang semuanya dibungkus menjadi satu, permainan langkah demi langkah yang berkembang 4 hingga 8 jam. MonsoonSIM juga digunakan untuk menggerakkan kompetisi bisnis regional di antara Universitas-Universitas di seluruh Asia Tenggara.

Untuk mempelajari dan mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Universitas anda dapat memulai Experiential Learning, hubungi andre@monsoonacademy.com .

Other news you may be interested in