Belajar SAP dengan metode online? Siapa takut  

Creator : Agnes Fatah

Seiring dengan perkembangan zaman menuju ke era digital. Kegiatan tradisional seperti berbelanja produk, belajar, meeting, serta kegiatan keseharian lainnya berpindah kearah virtual. Sekarang banyak kita temui marketplace virtual, aplikasi yang mendukung kegiatan kerja lintas negara, serta mulai maraknya kegiatan belajar mengajar dari universitas dan training lainnya yang berpindah berbasis online. 

Kenapa demikian? 

Zaman sekarang orang lebih suka sesuatu yang serba PRAKTIS! Dengan adanya wadah yang sudah terbukti aman serta memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan kegiatan tradisional, orang lebih memilih kegiatan yang berbasis online. Selain lebih praktis (hemat waktu), bahkan juga hemat biaya. 

Misalnya si A mau beli produk electronic di toko akan keluar biaya: biaya produk + ongkos bensin/uang transport + uang parkir (jika naik kendaraan pribadi) + jajan sana sini (pastinya ada aja yang dibeli selain produk yang kamu incer). Dibandingkan dengan pembelian via online cuma keluar: biaya produk + ongkos kirim bahkan kadang ongkos kirim gratis dan barang lagi promo. Selain itu juga hemat waktu dan tenaga. Si A bisa transaksi kapanpun, tidak perlu ikuti jadwal toko. Dia tidak perlu melakukan perjalanan ke toko (alias tidak kena macet-macetan). 

Kurang lebih sama hal-nya dengan belajar SAP dengan metode online. Anda akan mendapat materi pelajaran yang sama namun lebih praktis dan hemat biaya. Di Monsoon Academy, kami hadirkan SAP eAcademy. Anda akan belajar SAP melalui virtual classroom. 

Dengan akses selama 12 bulan di Learning Management System (LMS) SAP, anda bisa pilih belajar module SAP sesuai dengan minat dan keperluan anda dengan materi ajar yang sama seperti di classroom. 

Keuntungan virtual classroom ini adalah: 

1. Anda bisa hemat waktu: anda tidak perlu luangkan waktu di jadwal padat anda untuk menyesuaikan dengan jadwal classroom training yang biasanya hari weekdays jam 9 - 5 selama 25 hari untuk 1 unit. Its impossible! apalagi untuk orang kantoran. Dengan program eAcademy, anda bisa belajar kapan anda punya waktu luang dan dengan kecepatan sesuai dengan kemampuan anda. 

2. Anda hemat biaya: classroom training biasanya mematok harga per kelas sekitar 40 - 70jt per 1 unit dan harus cover beberapa unit untuk selesai 1 module. Sedangkan melalui eAcademy anda cukup bayar mulai dari 9jt untuk module-module SAP pilihan anda. Anda bisa akses ke semua module dasar SAP. Selain itu juga pasti anda tidak keluar biaya: transport, jajan, dan perintilan lainnya kalau ambil classroom. 

3. E-learning bukan berarti hanya belajar/baca sendiri: LMS SAP dilengkapi dengan fitur audio dan video yang menerangkan/mendikte apa yang tertulis di buku seperti online trainer pribadi, selain itu juga LMS ini dilengkapi dengan bagian yang isinya test-test kecil yang bisa dilakukan setelah setiap unit. Sama hal seperti mengikuti kelas anda akan ada quiz atau test kecil setiap akan melangkah ke bab selanjutnya. 

4. Selain module yang kamu pilih, kamu juga bisa akses ke semua module e-learning yang tersedia. 

5. Materi yang diajarkan melalui e-learning via LMS ini adalah complete. Kamu akan mendapatkan ilmu cukup untuk kamu ambil test sertifikat ujian Associate Consultant SAP. 

Nah...tidak jauh beda kan belajar SAP melalui metode classroom dan e-learning? Bahkan buat seorang professional atau mahasiswa yang sehari-harinya super sibuk, metode e-learning inilah yang paling sesuai untuk keperluan belajar SAP kamu. 

Mau tanya-tanya lebih lanjut mengenai program SAP eAcademy di Monsoon Academy? Hubungi: 021-5794 3838 atau 0821 1115 3927 / info@monsoonacademy.com / www.monsoonacademy.com

Contoh: LMS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Other news you may be interested in